Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia hantam kamp pengungsi di Aleppo, tewaskan 3 orang dan lukai belasan lainnya

Ratusan orang melarikan diri dari kamp pengungsi untuk menyelamatkan diri setelah Rusia melancarkan serangan. (Foto: WB)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan Rusia telah menggempur kamp pengungsi di provinsi Aleppo, barat laut Suriah, menewaskan tiga orang dan melukai 15 lainnya, ujar sumber pertahanan sipil setempat pada Kamis (4/8/2016).

Pesawat tempur Rusia telah menyerang sebuah kamp pengungsi di dekat distrik Atarib, Aleppo, dengan blom cluster, ujar laporan WB.

Ahmed Hassan Obeid, seorang aktivis yang berbasis di Atarib mengatakan serangan memaksa ratusan keluarga melarikan diri dari kamp dan mencari tempat yang aman.

Obeid menambahkan bahwa kendaraan pertahanan sipil yang bergegas ke lokasi yang dilanda serangan, juga ditargetkan oleh jet-jet tempur Rusia, merusak sebuah ambulans.

Perang Suriah dimulai sejak awal 2011 ketika rezim Asad melakukan tindakan keras untuk menumpas demonstran yang menggelar aksi unjuk rasa anti-pemerintah. Sejak itu, lebih dari 250.000 orang telah tewas dan lebih dari 10 juta menjadi pengungsi, menurut angka yang dikeluarkan oleh PBB.

Namun sebuah LSM yang berbasis di Damaskus telah menyebutkan bahwa korban tewas dalam perang Suriah telah lebih dari 470.000 orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...