Berita Dunia Islam Terdepan

Kenakan cadar, seorang Muslimah diusir dari toko di Indiana

Sarah Shofi, Muslimah yang diusir dari toko di Indiana karena mengenaka busana Muslimah dan niqab. [Diambil dari potongan video]
7

GARY (Arrahmah.com) – Seorang wanita yang mengenakan busana Muslimah dan niqab diminta untuk melepas kerudungnya atau pergi dari sebuah toko di Indiana.

Sarah Shofi, (32), mengatakan bahwa dia mengalami diskriminasi pada Senin (1/8/2016) di sebuah toko Dollar Family di Gary, Indiana, karena dia tidak akan melepas kerudung dan niqabnya. Safi sempat merekam kejadian itu dengan menggunakan ponselnya, sebagaimana dilansir UPI, Kamis (4/8).

Shofi, asli Texas, pergi ke toko itu untuk membeli arang untuk barbekyu keluarga.

“Saya mendengar wanita di belakang meja mengatakan, ‘Bu, Anda perlu melepas itu dari wajah Anda atau Anda harus meninggalkan toko saya,'” kata Shofi.

Shofi kemudian mengeluarkan ponselnya dan mulai merekam kejadian tersebut. Dia mengatakan kepada wanita di belakang meja yang mengaku sebagai manajer, bahwa dia berpakaian seperti ini karena perintah agamanya. Manajer itu kemudian mengatakan kepadanya untuk pergi.

“Saya mengerti,” kata manajer itu. “Tapi Anda harus memahami juga ini adalah daerah rawan kejahatan dan kami sering dirampok. Anda harus melepas itu dari wajah Anda atau keluar dari toko.”

Shofi mengatakan bahwa itu adalah kebebasan beragama untuk mengenakan pakaian seperti itu, dan manajer itu mengancam akan memanggil polisi. Shofi kembali ke mobilnya, di mana empat anaknya sedang menunggu, daripada berurusan dengan polisi, katanya.

Pihak toko dan manajer itu menolak untuk berkomentar atas insiden tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...