Berita Dunia Islam Terdepan

Dewan Legislatif Palestina mogok makan demi solidaritas

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Dewan Legislatif Palestina mengorganisir sebuah acara di kantor pusatnya untuk menunjukkan solidaritas terhadap tahanan yang kelaparan pagi ini, lansir MEMO (4/8/2016).

Deputi Pertama Ketua Dewan Legislatif Palestina, Ahmed Bahar, mengirim salam untuk semua tahanan Palestina di penjara-penjara “Israel”. “Kami berdiri di hadapan Anda saat ini dalam solidaritas dan sebuah penghormatan untuk saudara-saudara dan anak-anak di penjara-penjara “Israel”,” katanya.

Ia menegaskan bahwa penderitaan yang dialami Ahmed Saadat, seorang anggota parlemen yang telah melakukan aksi mogok makan selama lima hari, dan semua tahanan lainnya termasuk Bilal Kayed, merupakan kelanjutan dari rasa sakit tak berujung dan penderitaan yang dialami oleh tahanan di tengah keheningan dan keterlibatan masyarakat internasional.

Dia menambahkan bahwa kejahatan pendudukan “Israel” merupakan pelanggaran paling mencolok dari semua norma internasional, termasuk prinsip-prinsip dan ketentuan hukum humaniter internasional dan Konvensi Jenewa ketiga.

Dia juga menegaskan bahwa aksi mogok makan itu menunjukkan persatuan para tahanan terhadap tindakan represif “Israel”. (fath.arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...