Berita Dunia Islam Terdepan

Wali Kota Bogor siap basmi rentenir

Wali Kota Bogor Bima Arya
6

BOGOR (Arrahmah.com) – Rentenir atau bank keliling banyak yang menjerat warga Bogor. Hal ini mendapat perhatian Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Untuk membasmi rentenir, menurut dia, kuncinya ia akan meningkatkan kualitas Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor.

“Koperasi harus bersinergi dengan Dekopin untuk membangun dan meningkatkan kualitas koperasi di Kota Bogor,” kata Bima Arya pada upacara peringatan HUT Koperasi ke-69 di Plaza Balaikota Bogor Rabu (3/8/2016), dikutip dari Poskota.

Wali Kota berharap, Koperasi mampu memberdayakan pedagang kaki lima (PKL). Jika koperasi maju dan kesejahteraan masyarakat meningkat, maka dengan sendirinya, rentenir akan lenyap sendiri.

“Aksi gerilya bank keliling di Kota Bogor, sudah sangat mengkhawatirkan. Banyak warga tak mampu menjadi korban. Uang pinjam tak seberapa, tapi begitu kemalikan, berlipat-lipat. Untuk itu, saya meminta Koperasi menjemput bola menjawab persoalan yang ada di tengah masyarakat,” paparnya.

Pemerintah Kota Bogor, lanjut Bima, terus berkomitmen untuk bersinergi dengan Dekopin dalam membangun koperasi, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...