Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah berhasil membunuh 20 tentara rezim di Hama

Pedesaan Hama. (Foto: Internet)
2

HAMA (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah berhasil menewaskan sedikitnya 20 tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan menghancurkan kendaraan militer di banyak titik di utara kota Zara, pedesaan selatan Hama, ujar laporan aktivis Suriah.

Sumber militer di utara Homs mengatakan perlawanan Suriah berhasil merebut daerah Madajin, Zara dan mengamankan front di desa Hur Binafseh.

Pejuang Suriah menghancurkan T62, tank T72 dan kendaraan BMB dan membunuh semua personil di dalamnya, juga merampas buldoser militer, tank dan kendaraan lapis baja dan senapan mesin-23 serta menjatuhkan sebuah drone, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (2/8/2016).

Salah satu peserta dalam pertempuran mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa pejuang Suriah di Homs kini berjarak cukup dekat dengan pembangkit listrik Al-Zara dan mengonfirmasi kematian lebih dari 20 personil militer rezim termasuk Kapten Waseem Ahmad dan 3 personil kelompok Ahmad Sighati yang dianggap sebagai salah satu kelompok preman terbesar di pedesaan selatan Hama.

Dia menambahkan bahwa sisa dari mereka yang tewas adalah dari Divisi Tank 11. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...