Berita Dunia Islam Terdepan

Mahasiswi Arab juarai kompetisi NASA

4

STANFORD (Arrahmah.com) – Seorang mahasiswi Yordania telah memenangkan kompetisi NASA dan menjadi mahasiswi Arab pertama yang mendapatkan penghargaan bergengsi, lansir MEMO (2/8/2016). Selain itu, dia juga mendapat program pelatihan selama enam bulan di AS.

Ayat Amer, seorang mahasiswi tahun keempat di Fakultas Teknik Komputer di Unversitas Hashemita, mengatakan bahwa sebenarnya ia ingin mengikuti kompetisi itu tahun lalu. Namun, ia belum memiliki cukup uang untuk melakukan perjalanan ke AS atau membeli peralatan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyeknya.

Kini, setelah memenangkan beasiswa belajar di Stanford University selama setahun, Ayat akhirnya mampu mengusulkan proyeknya di bawah program NASA untuk 15 ide inovatif yang bisa dikembangkan.

Usulan yang Ayat ajukan adalah untuk mengeksplorasi planet Pluto dengan permukaan air bekunya. Usulan proyek tersebut cukup unik dan tidak seperti usulan kebanyakan yang melulu berfokus pada eksplorasi bulan dan planet Mars.

Pada Juni, Ayat mendapat respon dari NASA yang mengatakan bahwa dirinya termasuk di antara para pemenang kompetisi.

“Beasiswa Stanford telah banyak membantu saya untuk masuk ke AS dan berkomunikasi langsung dengan badan antariksa AS,” katanya.

Ayat juga mengatakan, “Travel dan pengembangan diri sangat penting bagi setiap manusia. Saya berharap setiap anak muda Arab mau mencoba untuk mengeksplorasi komunitas yang berbeda dan mengembangkan diri mereka.” (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...