Berita Dunia Islam Terdepan

Penduduk di sebelah barat Aleppo membakar ban untuk menghalangi pandangan pasukan udara rezim Suriah

Asap menutupi kota al-Atareb setelah warga membakar ban, pada 31 Juli 2016. [Foto: Orient Net]
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Penduduk kota al-Atareb di pedesaan bagian barat Aleppo membakar ban mobil pada Ahad (31/7/2016) dalam rangka untuk menghalangi penglihatan pilot jet tempur rezim Asad dan Rusia yang menargetkan kota itu setiap hari, membunuh dan melukai puluhan warga sipil.

Sebagaimana dilansir Orient Net, Senin (1/8), pembakaran ban itu terjadi dalam rangkaian kegiatan serupa yang dilakukan di pedesaan bagian barat Aleppo dan pedesaan bagian utara Idlib dalam rangka untuk membingungkan pesawat tempur rezim Asad dan Rusia dan menghalangi pandangan. Aksi ini bertepatan dengan diluncurkannya pertempuran untuk mendobrak pengepungan Aleppo oleh pejuang Suriah.

“Kami mulai membakar ban-ban dalam upaya untuk menangkis serangan pesawat tempur dari langit kota kami karena serangan terbaru oleh pesawat-pesawat tempur rezim Asad dan Rusia telah diluncurkan selama lima belas hari terakhir,” salah satu warga al-Atareb mengatakan kepada SMART News Agency (SNA).

“Banyak pembantaian yang terjadi di kota ini. Yang pertama adalah di pasar, dan yang kedua di Kawasan Industri,” ungkap warga lain dari kota kepada SNA.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...