Berita Dunia Islam Terdepan

ADI Aceh mewisuda angkatan pertama

Wisudawan ADI Aceh angkatan pertama
7

ACEH BESAR (Arrahmah.com) – Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh mewisuda 10 lulusan angkatan pertama pada semester genap 2019/2017 di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, Kamis (28/7).

Prosesi wisuda dilakukan oleh Dirtektur ADI Aceh Dr Muhammad AR M.Ed, Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA dan Ketua Bidang Pendidikan Dewan Dakwah Pusat Dr Imam Zamroji MA bersama civitas akademika kampus tersebut.

Sekretaris ADI Aceh Dr Abizal Muhammad Yati Lc MA dalam sabutannya mengatakan pada awal mulanya mahasiswa yang belajar di ADI Aceh berjumlah 17 orang. Mareka berasal dari daerah perbatasan Aceh yaitu Subulussalam, Aceh Singkil, dan Aceh Tamiang. Akan tetapi dalam perjalannya hanya 10 orang saja dari angkatan pertama ini yang mampu bertahan.

“Semua lulusan tersebut dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, dua orang di antaranya berhasil meraih predikat kelulusan istimewa (cumlaude). Mereka adalah Yusuf (IPK 3,76) dan Syafriansyah Pasi (IPK 3,56), sedangkan yang lainnya dengan predikat kelulusan baik sekali,” katanya.

Abizal menambah dalam wisuda tersebut salah seorang wisudawan Muhammad Abu Zar berasal dari Ipoh, Perak, Malaysia. Sedangkan seorang lulusan lainnya Herdiansyah Padang tidak dapat mengikuti wisuda karena telah meninggal dunia pada pertengahan Ramadhan. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

Direktur ADI Aceh Dr Muhammad AR M.Ed mengatakan awal mula pendirian ADI bukanlah tugas yang mudah. Banyak kendala yang dihadapi terutama dalam hal fasilitas dan finansial. Akan tetapi berkat bantuan semua pihak, semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Tujuan utama pendirian ADI adalah untuk melahirkan pejuang-pejuang dakwah dan juga generasi penerus dakwah,”katanya dihadapan para lulusan.

Karena itu Muhammad AR mengharapkan para lulusan agar dapat menjadi pembela akidah serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya untuk kemaslahatan ummat.

Wisuda itu juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Dosen UIN AR Raniry Dr Bustami Abubakar MA dengan judul “Dakwah Bil Hal dalam Perspektif Antropologi”. Turut hadir pada even ini anggota DPD RI Perwakilan Aceh Ghazali Abbas Adan, Pengurus Dewan Dakwah Aceh, Pengurus Dewan Dakwah Kota Subulussalam, Muspika Kec. Krueng Barona Jaya dan orang tua wisudawan.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...