Berita Dunia Islam Terdepan

3 polisi Irak tewas dalam serangan di kota Anbar

6

ANBAR (Arrahmah.com) – Tiga petugas polisi Irak, termasuk seorang komandan satuan, tewas pada Rabu malam (27/7/2016), dalam serangan yang dilakukan bomber di provinsi Anbar barat, dan pejabat polisi setempat telah mengaitkannya dengan ISIS.

“Kepolisian yang didukung oleh Hashd al-Shaabi (kelompok milisi Syiah) sedang melakukan inspeksi pada Rabu malam di Anbar,” kata Kapten Polisi Ahmed al-Deleimi, lansir Anadolu (28/7/2016).

Menurut al-Deleimi, petugas kepolisian Irak dan Hasd al-Shaabi diserang oleh bom mobil bunuh diri, yang mengakibatkan kematian Kolonel Polisi Qaseem Hussein al-Ekeidi dan dua petugas lainnya.

Dalam perkembangan terkait, Mayor Jenderal Ismail al-Mahalawi, komandan operasional di provinsi Anbar, mengatakan bahwa koalisi internasional yang dipimpin AS telah melakukan serangan udara yang menargetkan benteng ISIS di Anbar, yang menewaskan delapan militan ISIS dan menghancurkan 25 rudal.

Sejak 2014, ketika ISIS menguasai wilayah-wilayah Irak dan Suriah, AS telah memimpin koalisi internasional, yang mencakup lebih dari 60 negara, untuk melawan kelompok oposisi Suriah. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...