Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Palestina dipaksa untuk hancurkan rumahnya sendiri di Yerusalem

Foto: MEMO
5

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Seorang warga Palestina, Abdul-Naset Qara’een, menghancurkan bagian dari rumahnya sendiri yang terletak di daerah Wadi al-Hilaw di lingkungan Silwan Yerusalem Timur, lapor koran Felessteen pada Senin (6/7/2016).

Qara’een membongkar ruangan 22 meter persegi yang ia bangun untuk anaknya karena rumahnya sangat kecil dan ia memiliki anak perempuan yang tinggal di satu-satunya kamar tidur di rumah.

“Saya membongkar ruangan setelah mendapat perintah dari “Israel” yang telah menetapkan bahwa rumah itu harus dibongkar sebelum bulan depan,” katanya.

Dia menambahkan, “Saya menghancurkan rumah saya dengan tangan saya sendiri, agar terhindar dari membayar lebih dari $ 17.000 jika yang menghancurkannya adalah buldoser “Israel”.

Qara’een mengungkapkan perasaannya setelah ia berhasil menghancurkan rumahnya sendiri, “Ini adalah situasi yang paling sulit ketika seseorang dipaksa menghancurkan rumahnya sendiri yang dibangun dengan tangannnya sendiri.

Warga Palestina di Yerusalem, kata dia, hidup dalam situasi yang mengerikan karena “Israel” membatasi perluasan bangunan yang telah berdiri, yang di kelilingi oleh pemukim “Israel”.

Qara’een mengatakan bahwa ini adalah bagian dari skema “Israel” untuk memaksa Palestina meninggalkan rumah mereka dan membuat ruangan bagi pemukim Yahudi untuk memperluas pemukiman ilegal mereka. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...