Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, tentara pendudukan “Israel” membunuh warga Palestina

Mohammad Faqeeh, warga Palestina yang dibunuh oleh tentara Zionis secara pengecut. (Foto: IMEMC)
6

HEBRON (Arrahmah.com) – Puluhan tentara pendudukan “Israel” pada Rabu (27/7/2016) pagi menyerbu kota Surif, barat laut kota Hebron dan menembakkan rudal ke sebuah rumah sebelum membuldoser rumah tersebut, meninggalkan seorang warga Palestina yang berupaya mempertahankan diri dan hartanya tewas setelah baku tembak selama lebih dari enam jam.

Saksi mata mengatakan tentara mengepung rumah dan menggunakan pengeras suara agar warga Palestina di dalam rumah menyerah.

Baku tembak terjadi antara tentara dan orang yang mendirikan barikade di rumah yang menjadi target serangan sebelum tentara menembakkan sedikitnya dua rudal ke dalamnya.

Kepala Dewan Lokal Surif, Mohammad Lafi mengatakan tentara “Israel” mengambil jenazah warga Palestina yang menjadi korban dalam serangan tersebut dan membawanya ke salah satu kendaraan mereka ke tempat yang tidak diketahui. Ia diidentifikasi sebagai Mohammad Al-Faqeeh (29), lansir IMEMC.

Dia menambahkan bahwa sedikitnya tujuh warga Palestina terluka dalam bentrokan yang meletus antara tentara yang melancarkan invasi dengan pemuda setempat yang melemparkan batu dan botol ke arah tentara, sementara tentara menembakkan peluru tajam, peluru karet berlapis baja dan bom gas.

Para tentara Zionis benar-benar mengepung Surif, setelah mereka menyatakan daerah itu sebagai zona militer tertutup, mencegah warga Palestina masuk dan keluar kota. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...