Berita Dunia Islam Terdepan

RZ Salurkan 120 kornet Superqurban untuk korban longsor Anyer

Banjir bandang dan longsor di Anyer, Banten
7

BANTEN (Arrahmah.com) – RZ Banten menyalurkan 120 kornet Superqurban untuk korban bencana banjir dan longsor di Desa Sinda Mandi, Anyer-Banten, Senin (25/7). Akibat bencana tersebut, sebanyak 1.000 orang harus mengungsi dan 54 rumah warga rusak.

Bencana longsor menimpa 7 kampung yang berbeda yakni warga desa Garung, Sirih, Simuara, Cipedang Sawah Anam, Sawah Wetan, Bulaga Labuan Mancak Serang dan Sigeru. Hingga saat ini baru 500 orang yang berhasil di evakuasi

Jembatan penghubung yang biasa digunakan sehari-hari warga untuk menyeberang pun ikut terputus, sehingga sebanyak 5 orang warga dievakuasi dengan bantuan tali. Selain itu, banyak warga yang kehilangan motor dan mobilnya karena ikut terhanyut banjir.

“Setelah mendapatkan informasi terjadinya musibah ini, rekan-rekan relawan RZ Cilegon langsung menuju lokasi untuk melakukan assessment sekaligus memberikan bantuan. Dan hari ini, tim Relawan RZ Cilegon kembali ke lokasi untuk membantu warga.” ujar Fauzul Umam, Relawan RZ, Selasa (26/7).

Hasil assestmen dari relawan RZ saat ini yang dibutuhkan oleh warga adalah makanan, pakaian dan air bersih serta tim medis. Sedangkan untuk kebutuhan recovery sejauh ini adalah upaya pembangunan masjid, jalan dan jembatan yang terkena longsor.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...