Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Jerman latih 100 pengungsi Suriah

Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen [Foto: Zaman Al Wasl]
9

BERLIN (Arrahmah.com) – Militer Jerman melatih lebih dari 100 pengungsi Suriah untuk tugas-tugas sipil untuk membantu membangun kembali negara mereka, Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen mengatakan dalam pernyataan yang dirilis pada Ahad (24/7/2016), sebagaimana dilansir Zaman Al Wasl.

Von der Leyen mengatakan kepada harian Frankfurter Allgemeine bahwa program percontohan ini difokuskan pada pelatihan pengungsi dalam berbagai bidang seperti teknologi, kedokteran dan logistik.

Tidak segera jelas apakah von der Leyen merencanakan untuk memperluas program ini dengan melibatkan lebih dari satu juta migran yang tiba di Jerman tahun lalu.

“Idenya adalah bahwa mereka akan kembali ke Suriah suatu hari nanti dan membantu membangun negaranya yang hancur akibat perang,” ungkap von der Leyen.

Dia mengatakan bahwa Jerman juga bisa berperan dalam melatih pasukan keamanan Suriah setelah Suriah memiliki pemerintah yang bertanggung jawab.

Pengungsi Suriah dapat melaksanakan tugas-tugas sipil untuk militer Jerman, tetapi tidak memenuhi syarat untuk bekerja sebagai tentara, katanya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...