Berita Dunia Islam Terdepan

Lima tentara Saudi tewas dalam pertempuran di perbatasan

Pasukan penjaga perbatasan Saudi sedang berpatroli di wilayah barat daya Arab Saudi. (Foto: AFP)
2

NAJRAN (Arrahmah.com) – Lima tentara perbatasan Saudi tewas pada Senin (25/7/2016) dalam bentrokan dengan kelompok bersenjata yang berupaya masuk ke wilayah Saudi dari Yaman, ujar laporan televisi Al Ekhbariya mengutip pernyataan kementrian dalam negeri Saudi.

Pernyataan oleh kementrian menambahkan, penjaga perbatasan mendeteksi upaya oleh kelompok bersenjata untuk menyeberangi perbatasan di beberapa bidang di wilayah selatan Najran pada Senin (25/7) pagi. Bentrokan selama delapan jam pun terjadi, lansir Reuters.

Pernyataan itu tidak mengidentifikasi kelompok bersenjata, namun selama beberapa bulan terakhir pasukan Saudi dan milisi Syiah Houtsi dari Yaman sering terlibat baku-tembak di wilayah perbatasan.

Pertempuran di perbatasan meletus sejak Arab Saudi dan koalisinya ikut campur dalam perang Yaman sejak Maret 2015 untuk mendukung pemerintah yang diakui oleh negara-negara Barat dan Arab yang dipimpin oleh Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi. Konflik sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 6.400 orang dan menyebabkan krisis kemanusiaan di Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...