Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia dan rezim Asad membunuh 33 warga sipil di Suriah utara

Tim penyelamat "White Helmet" berbicara dengan anak-anak Suriah setelah serangan udara melanda lingkungan mereka. (Foto: Anadolu)
0

ALEPPO (Arrahmah.com) – Tiga puluh tiga warga sipil Suriah telah gugur pada Kamis (21/7/2016) dalam serangan udara yang dilancarkan oleh rezim Asad dan jet tempur Rusia di wilayah yang dikendalikan oleh oposisi di Suriah utara, ujar sumber pertahanan sipil mengatakan kepada Anadolu.

Penduduk setempat yang berbicara secara anonim mengatakan 22 warga sipil tewas dan 25 lainnya terluka ketika helikopter rezim dan jet tempur Rusia menghantam distrik Al-Fardos, Al-Saleheen dan Al-Mashhad di provinsi Aleppo.

Sementara itu, sumber lokal di pedesaan Idlib mengatakan kepada Anadolu pada 11 warga sipil lainnya gugur dan 20 terluka dalam serangan udara terpisah yang menargetkan desa Talmenes.

Aleppo dan Idlib telah menyaksikan peningkatan serangan dalam beberapa hari terakhir dengan bentrokan sengit di darat antara kelompok-kelompok pejuang Suriah dengan pasukan rezim Asad di pinggiran Aleppo, sebagai upaya terakhir untuk memperketat cengkeraman rezim di kota yang terkepung. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...