Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Nushairiyah kembali alami kekalahan di Al-Mallah, Aleppo

Pertempuran sengit di daerah Al-Mallah, Aleppo. (Foto: ElDorar AlShamia)
6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath dan ruang operasi Fatah Halab meluncurkan serangan baru di barak militer pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di wilayah Al-Mallah, Aleppo, untuk mematahkan pengepungan terhadap kota Aleppo.

ElDorar AlShamia melaporkan pada Kamis (21/7/2016) mengutip sumber militer di lapangan bahwa serangan mematikan oleh Mujahidin telah berhasil menghancurkan tank model T72 dan kendaraan lapis baja PMB serta dua senapan mesin model 23 dan 14,5.

Laporan juga menambahkan bahwa sejumlah orang tewas dan terluka dalam jajarang milisi Syiah pendukung rezim dan pasukan rezim Asad setelah serangan tersebut yang dilakukan oleh Jaisyul Fath menggunakan senjata berat

Baik Jaisyul Fath maupun ruang operasi Fatah Halab telah meluncurkan beberapa serangan militer selama beberapa hari terakhir untuk mematahkan garis pertahanan pasukan Asad dalam persiapan untuk awal dari sebuah operasi militer yang luas untuk memulihkan lahan peternakan Al-Mallah.

Warga sipil di kota Aleppo menderita situasi kemanusiaan yang sulit sebagai akibat dari berhentinya pasokan yang masuk ke kota Aleppo seperti bahan bakar dan makanan karena puluhan serangan udara dan bom barel yang menghantam kota setiap harinya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...