Berita Dunia Islam Terdepan

Senjata dan peralatan militer ditemukan di dekat hotel Erdogan

Gendarmeries di barat daya Turki telah menyita senjata dan peralatan militer yang diduga telah digunakan oleh pasukan pro-kudeta yang menyerbu Presiden Recep Tayyip Erdogan. [Foto: World Bulletin].
3

ANKARA (Arrahmah.com) – Gendarmeries di barat daya Turki telah menyita senjata dan peralatan militer yang diduga telah digunakan oleh pasukan pro-kudeta yang menyerbu hotel liburan Presiden Recep Tayyip Erdogan, ungkap pejabat setempat, sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Selasa (18/7/2016).

Peralatan militer – termasuk senapan serbu, pistol, granat, amunisi, helm, body armor dan peralatan night-vision – ditemukan di daerah hutan pada Ahad (17/7) di dekat Hotel Grand Yazici Marmaris, di mana presiden Erdogan telah berada di hotel itu pada Jum’at malam.

Dalam sebuah pernyataan, kantor gubernur Mugla mengatakan bahwa peralatan militer itu telah disita oleh komando gendarmerie provinsi.

Operasi masih berlangsung untuk menangkap pasukan yang menyerang hotel itu pada Jumat malam sesaat setelah Erdogan meninggalkan daerah itu menuju Istanbul setelah diberitahu akan adanya upaya kudeta.

Dua petugas polisi tewas dalam baku tembak dan tujuh lainnya luka-luka.

Tidak jelas apakah peralatan militer itu ditinggalkan setelah serangan di hotel itu atau telah disimpan untuk digunakan selama serangan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa dua sersan angkatan udara ditangkap di dekat lokasi pada Ahad bersama dengan sejumlah senjata.

Lebih dari 6.000 orang, sekitar setengah dari mereka personil militer, telah ditangkap menyusul upaya kudeta, yang dikatakan telah dilakukan oleh pengikut Fethullah Gulen yang berbasis di AS.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...