Berita Dunia Islam Terdepan

Artileri Libanon membunuh seorang anak Suriah di kota Arsal

Ahmed Tawfiq Odeh, anak Suriah yang meninggal dunia dalam penembakan artileri oleh tentara Libanon
3

ARSAL (Arrahmah.com) – Anak Suriah Ahmed Tawfiq Odeh telah meninggal dunia pada Selasa (19/7/2016) pagi setelah mengalami luka-luka akibat serangan artileri di Arsal oleh tentara Libanon.

Ahmed yang baru berusia 5 tahun tinggal di kamp Wadi Hamid di kota perbatasan Arsal, ayahnya sudah meninggal dunia dan ia tinggal bersama kakeknya, lansir Zaman Alwasl.

Paman Ahmed melaporkan bahwa tentara Libanon memukul kamp selama penembakan berat terhadap Joroud, banyak yang terluka termasuk anak laki-laki yang tewas di tempat.

Kamp Wadi Hamid terletak di daerah yang memisahkan Joroud Arsal yang menjadi tuan rumah banyak formasi militer dan penghalang militer Libanon yang menembakkan artileri ke Joroud hampir setiap harinya.

Wadi Hamid merupakan rumah bagi hampir 15.000 pengungsi asal Suriah yang hidup di pinggiran kota Arsal dan kehilangan sebagian besar layanan publik, pengajaran dan bantuan serta dukungan bagi kehidupan mereka karena hambatan yang didirikan oleh tentara Libanon, menurut warga di sana. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...