Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Asad memaksa ribuan orang dari pedesaan Homs menjadi pengungsi

Pengungsi Suriah
4

HOMS (Arrahmah.com) – Sekitar 800 keluarga dari desa Qazhal dan Um Al-Kasab di barat kota Al-Dar Al-Kabira di pedesaan utara Homs terpaksa melarikan diri dari rumah mereka ketika pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad memperketat blokade terhadap wilayah tersebut dan memaksa penduduk untuk keluar dari sana.

Dewan lokal di kota Al-Dar Al-Kabira telah meluncurkan seruan mendesak untuk merespon kebutuhan para pengungsi yang diperkirakan berjumlah 4.000 orang, lansir ElDorar AlShamia pada Senin (18/7/2016).

Dewan mengatakan situasi sudah memburuk dan kota sudah penuh dengan orang-orang terlantar dan sekarang situasi kian memburuk setelah warga dari dua desa mengungsi ke sana dan di sana hampir tidak ada kebutuhan dasar untuk melengkapi tempat penampungan di sekolah-sekolah dan fasilitas lainnya.

Dewan meminta semua organisasi kemanusiaan seperti Bulan Sabit Merah atau Palang Merah Internasional, dan badan amal untuk bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan pengungsi dan meringankan penderitaan mereka.

Pasukan Asad telah mengepung dua desa mayoritas Turkmen dan meluncurkan serangan serta menangkap puluhan orang di desa Qazhal, memaksa warga dari dua desa itu untuk pergi dari rumah mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...