Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah berhasil merebut kota Kinsabba di Latakia

Petunjuk jalan menuju kota Kinsabba. (Foto: Zaman Alwasl)
2

LATAKIA (Arrahmah.com) – Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath mengatakan bahwa mereka telah merebut kembali kota Kinsabba dan puncak-puncak bukit terdekat di provinsi pesisir Latakia dari pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad setelah serangan balik yang dilakukan kemarin malam, menurut pernyataan yang diposting online.

Aktivis mengatakan pada Sabtu (16/7/2016) bahwa pasukan rezim yang didukung dengan pemboman udara berat telah kembali menguasai Kinsabba, dua minggu setelah kehilangan kota tersebut, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (17/7).

Jaisyul Fath merupakan aliansi Mujahidin yang terdiri dari berbagai faksi Islam termasuk Jabhah Nushrah dan Ahrar Syam, pernah menguasai kota Kinsabba pada 1 Juli lalu, lalu direbut oleh pasukan rezim Asad dan kini kembali dikuasai oleh Mujahidin.

Selain Kinsabba, Mujahidin menguasai wilayah lain di sekitarnya dan diperkirakan puluhan tentara rezim tewas dalam pertempuran sengit yang berlangsung selama berjam-jam untuk memperebutkan kota tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...