Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Turki diperintahkan untuk menembak jatuh pesawat yang dibajak

6

TURKI (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Turki Binali Yildirim telah menginstruksikan militer untuk menembak jatuh sebuah pesawat dibajak oleh komplotan kudeta, kata seorang pejabat, Sabtu (16/7/2016).

“Jet-jet tempur telah meninggalkan pangkalan udara di Eskisehir” di Turki barat dengan tujuan memburu para penjahat, kata pejabat itu sebagaimana dilansir WB.

Sekelompok orang dalam tubuh militer Turki resmi menyatakan kudeta dan darurat militer, mengatakan mereka telah “mengambil alih” negara saat bandara utama di Istanbul ditutup dan jet tempur terliha terbang di atas ibukota.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang dihubungi melalui telepon oleh radio CNN mengatakan ia tetap menjadi presiden negara dan kepala tentara menyerukan rakyat Turki untuk turun ke jalan melawan kudeta, lansir Al Jazeera pada Sabtu (16/7).

“Kami mengatasi hal ini,” ujar Erdogan berbicara dalam panggilan video yang direkam oleh kamera presenter. Dia meminta para pendukungnya untuk turun ke jalan untuk membela pemerintahannya dan mengatakan komplotan kudeta akan membayar dengan harga yang berat.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...