Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara pendudukan “Israel” hancurkan tiga rumah milik warga Palestina di Yerusalem Timur

Properti milik warga Palestina yang dihancurkan oleh tentara Zionis. (Foto: IMEMC)
4

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Tentara pendudukan “Israel” pada Rabu (13/7/2016) pagi menghancurkan tiga rumah milik keluarga Palestina, ‘Oweisat, Abu Shakran dan ‘Oqeil, di daerah Al-Kharja, kota Jabal Al-Mokabber, tenggara Yerusalem Timur yang diduduki.

Pusat Informasi Wadi Hilweh di Silwan (Silwanic) mengatakan tentara Zionis menghancurkan rumah milik Muhammad ‘Oqeil yang masih dalam tahap pembangunan.

‘Oqeil dan keluarganya (berjumlah empat orang) memulai pembangunan rumah mereka sekitar tiga bulan lalu, untuk menyediakan tempat penampungan untuk diri mereka sendiri, lansir IMEMC.

Laporan menambahkan bahwa tentara juga meletakkan beton pada properti yang dihancurkan untuk mencegah rekonstruksi apapun.

Sebelumnya di daerah yang sama, puluhan tentara mengepung dan menghancurkan rumah milik keluarga ‘Oweisat yang diklaim telah dibangun tanpa izin, ujar laporan kantor berita WAFA.

‘Oweisat mengatakan bahwa tentara menyerbu daerah sekitar pukul 04.30 waktu setempat, saat fajar, dan membongkar rumah miliknya yang baru selesai dibangun tanpa peringatan terlebih dahulu.

Tentara Zionis juga menghancurkan rumah seluas 120 meter persegi milik keluarga Abu Shakran. Abu Shakran mengatakan Dewan Kota Yerusalem tidak pernah mengirimkan peringatan kepada keluarganya terkait pembongkaran rumah atau denda.

Sumber lokal mengatakan, pasukan pendudukan mengepung lingkungan mereka dan mengumumkan lokasi tersebut sebagai zona militer tertutup sebelum menghancurkan rumah-rumah milik warga Palestina. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...