Berita Dunia Islam Terdepan

Penghuni rusunnawa Pulogebang tagih janji, Ahok ngeles

Rusunawa Pulogebang
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sejumlah warga eks kawasan Kalijodo, Jakarta Barat yang kini direlokasi ke rumah susun sewa (Rusunnawa) Pulogebang, Jakarta Timur menagih janji Pemerintah Provinsi DKI. Mereka tidak mendapat unit usaha yang sebelumnya pernah dijanjikan.

‎Gubernur DKI Jakarta Basuki alias Ahok yang dikonfirmasi soal itu ngeles. Dia bilang, tak semua orang yang direlokasi bisa mendapatkan unit usaha. Sebab, ada segelintir orang yang memang sudah memiliki pekerjaan sebelumnya dan bukan berprofesi sebagai pedagang.

‎”Kan gak semua orang masuk bisa dapat unit usaha. Kamu kan kerja juga kan?” ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016), dikutip dari RMOL.

Dia juga berdalih bahwa pihaknya tidak dapat memaksakan semua penghuni baru rusun eks Kalijodo untuk menjadi pedagang.‎

“Mungkin sebelum kamu masuk, kamu bukan orang dagang, masa kamu mau paksa jadi pengusaha, gak bisa juga kan, ini kan seleksi siapa yang dagang dulu baru bisa dapat,” dalih Ahok.

Ahok mengaku petugas dari Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga sudah mengecek siapa saja warga yang mendapatkan unit usaha. Mereka yang dapat tempat untuk usaha, dikatakannya, memang sebelumnya bekerja sebagai pedagang.‎

“Kita juga nggak bisa gampang percaya juga sama orang-orang ini karena mereka banyak alasan juga. Sebagian dapat (unit usaha) juga nggak dibuat dagang,” katanya penuh curiga.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...