Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil tewaskan 5 orang di ibukota Irak

Foto: Anadolu Agency
3

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima orang tewas dan 10 orang lainnya terluka dalam ledakan bom mobil di ibukota Irak, Baghdad, pada Rabu (13/7), menurut seorang polisi Irak.

Seorang pelaku meledakkan kendaraannya di sebuah pos pemeriksaan militer di daerah Al-Hussaniya, Jenderal Hamed al-Moamen mengatakan kepada Anadolu.

“Lima orang, termasuk pembom, tewas dan 10 orang luka-luka,” katanya sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu (13/7/2016).

Menurut al-Moamen, tentara Irak berada di antara korban dalam serangan itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu, tetapi para pejabat Irak sering menyalahkan kelompok ISIS yang sebelumnya sering melancarkan serangan bom mobil di Baghdad.

Pekan lalu, lebih dari 290 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam serangan bom mobil mematikan di daerah Syiah di Baghdad. Ledakan bom itu dianggap ledakan paling mematikan sejak invasi 2003 oleh pasukan pimpinan AS.

Dampak dari serangan ini menyebabkan menteri dalam negeri Irak, Mohamed al-Ghaiban, mengundurkan diri dan sejumlah pejabat tinggi keamanan mengalami pemecatan. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...