Berita Dunia Islam Terdepan

65% siswa Palestina lulus ujian SMA

Seorang pelajar di Gaza, Palestina tengah memegang ijazah SMA. (Foto: Mohammed Asad / MEMO)
5

GAZA (Arrahmah.com) – Hampir 65% siswa Palestina yang mengambil ujian SMU lulus tahun ini, menteri pendidikan melaporkan kepada MEMO.

Dalam konferensi pers di Ramallah, Sabri Saydam mengatakan bahwa siswa yang belajar sains telah melakukan yang terbaik dan kesuksesannya rata-rata mencapai 85%.

Mohammad Al-Haddad yang mencapai rata-rata 99,6%, mendapatkan peringkat pertama di seluruh Jalur Gaza dan peringkat ketiga di Palestina. Al-Haddad bersukacita setelah dirinya menerima hasil. Ia mengatakan ingin belajar ilmu kedokteran.

“Dokter yang merupakan salah satu profesi paling mulia,” tambahnya. Ia juga menambahkan bahwa hal itu akan membantu orang-orang Palestina yang sudah lama melakukan pengorbanan untuk tanah air mereka.

Keluarga Reina Al-Madani, yang mencapai rata-rata 99,1% dan mendapatkan peringkat kesembilan di Palestina, menyatakan sukacitanya. Meskipun mereka telah mengalami kejadian pahit yang mengharuskan dirinya pindah rumah selama perang 2014 dan meratapi kematian kerabat mereka di selatan Jalur Gaza, keluarga itu menyatakan tetap senang Reina menerima hasil pelajaran yang tinggi.

Sebagaimana dilansir MEMO (12/7/2016), ribuan siswa pergi ke sekolah mereka untuk menerima sertifikat SMU dan memberikan permen kepada rekan-rekan dan guru-guru mereka. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...