Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir setuju “Israel” serang Sinai dengan pesawat tak berawak

File Foto: MEMO
6

KAIRO (Arrahmah.com) – “Israel” telah melakukan serangan pesawat tak berawak di Semenanjung Sinai dalam beberapa tahun terakhir dengan persetujuan Mesir, seorang mantan pejabat senior “Israel” mengatakan kepada Bloomberg, sebagaimana dilansir MEMO (12/7/2016).

Bloomberg mengutip perkataan staf kepala militer “Israel” Mayor Jenderal Yair Golan, “Tingkat kerjasama ini adalah sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan.”

“Ini bukan tentang cinta; ini bukan tentang nilai-nilai umum. Saya tidak akan menggambarkan hubungan ini sebagai hubungan kami dengan AS, tapi saya pikir ini adalah titik awal yang baik,” tambah Golan.

Bloomberg mengatakan Mesir berusaha memainkan peran yang lebih berpengaruh di wilayah tersebut dalam rangka untuk memajukan ekonominya, meningkatkan potensial Kairo untuk mengurangi risiko serangan yang akan dilakukan oleh para militan karena memiliki hubungan lebih dekat dengan “Israel”.

Mantan anggota parlemen yang juga seorang profesor ilmu politik di Universitas Kairo, Mohamed Kamal, mengatakan, “Pasti ada kerja sama tingkat tinggi yang bisa jadi belum pernah terjadi sebelumnya, khusunya di bidang pemberantasan terorisme. Mesir akan menangani masalah ini secara rasional, berdasarkan kepentingan nasional.”

Pada tahun 2014, AFP melaporkan sumber di tentara Mesir mengatakan bahwa sebuah pesawat “Israel” telah membom sebuah situs di Sinai utara, menewaskan lima tersangka teroris dan menghancurkan sebuah peluncur roket.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...