Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara koalisi pimpinan Saudi mengklaim kematian 17 militan Syiah Houtsi

Pejuang dari komite perlawanan rakyat (milisi pro-pemerintah Yaman) membawa rekan mereka yang terluka dalam pertempuran di Taiz melawan milisi Syiah Houtsi. (Foto: AP)
3

MOKHA (Arrahmah.com) – Koalisi pimpinan Saudi kembali melancarkan serangan udara dengan klaim menargetkan posisi milisi Syiah Houtsi yang didukung Iran, di kota pelabuhan Mokha, barat provinsi Taiz, menewaskan 17 orang dan melukai puluhan lainnya pada Jum’at (8/7/2016).

Pertempuran sengit juga terjadi antara milisi Houtsi dan unit tentara pro-Saleh dengan milisi pro-pemerintah Hadi di utara dan barat Taiz, lansir Al Arabiya.

Bentrokan meletus setelah Houtsi menyerang komite Perlawanan Rakyat dan militer Yaman di Tha’abat, Juhaimilya dan Bazir’a, di timur Taiz.

Sebelumnya pada Selasa (5/7), Syiah Houtsi menembakkan roket ke pemukiman penduduk di kota Marib, membunuh tujuh anak tak berdosa.

Konflik Yaman telah menewaskan lebih dari 6.400 orang dan melukai 30.000 lainnya sejak pasukan koalisi pimpinan Saudi melakukan intervensi militer pada Maret 2015 yang bertujuan untuk memerangi Syiah Houtsi dan mempertahankan kekuasaan pemerintahan pimpinan Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diakui oleh negara-negara Barat dan Arab. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...