Berita Dunia Islam Terdepan

6 tentara tewas dalam serangan bunuh diri dekat bandara Yaman

Smoke billows from a Houthi-controlled military site after it was hit by a Saudi-led air strike in Sanaa, Yemen, in this file photo taken on June 3, 2015. REUTERS/Khaled Abdullah
7

YAMAN (Arrahmah.com) – Enam tentara tewas dalam serangan bunuh diri di sebuah pangkalan militer di dekat Bandar Udara Internasional Yaman Aden pada Rabu (6/7/2016), ungkap sumber medis sebagaimana dilansir WB.

Serangan mobil bom dan serangan roket berikutnya juga menyebabkan enam orang luka-luka di pangkalan Al-Sulban, tambah seorang pejabat militer. Keduanya berbicara dengan syarat anonim karena masalah keamanan.

Bandara itu ditutup setelah insiden tersebut.

Konflik meletus di Yaman pada akhir 2014 ketika milisi Syiah Houthi dan sekutu mereka menyerbu ibukota Sanaa dan bagian lain negara, memaksa Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi dan pemerintahnya yang didukung Saudi melarikan diri ke Riyadh.

Pada bulan Maret tahun lalu, Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye militer besar-besaran yang bertujuan untuk melawan Houtsi dan memulihkan pemerintahan Hadi.

Pada bulan April, pemerintah Yaman dan Houtsi memasuki pembicaraan damai yang disponsori PBB. Kekerasan telah menyebabkan lebih dari 6.400 orang tewas dan 2,5 juta terpaksa meninggalkan rumah mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...