Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah membunuh 20 warga sipil di Qalamoun

5

SURIAH (Arrahmah.com) – Sedikitnya 20 warga sipil terbunuh dan 40 lainnya terluka dalam serangan udara rezim Nushairiyah Suriah pada Sabtu (2/7/2016) di daerah Qalamoun di pedesaan utara Damaskus, menurut pejabat Pertahanan Sipil Suriah.

“Pesawat-pesawat tempur rezim meluncurkan 45 serangan udara di kota Jayrud yang dikuasai oposisi di daerah Qalamoun,” kata pejabat kepada Anadolu Agency.

Yusuf Al-Bustani, seorang anggota komite koordinasi lokal di daerah Ghouta Timur, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa hanya sebanyak 20 orang yang teridentifikasi.

Al-Bustani mengatakan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah karena banyak dari mereka yang cedera berada dalam kondisi serius.

“Fasilitas medis di Jayrud kewalahan menangani mereka yang terluka,” katanya.

Suriah telah terkunci dalam konflik sejak awal 2011, ketika rezim Bashar Asad menumpas protes pro-demokrasi dengan kekerasan di luar batas dan kekuatan pasukan yang tidak proporsional.

Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang telah tewas – dan lebih dari 10 juta menjadi pengungsi, menurut PBB.

Pusat Suriah untuk Kebijakan Penelitian, sebuah LSM, bagaimanapun meluruskan bahwa korban tewas akibat konflik selama lima tahun ini telah mencapai 470.000.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...