Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur rezim Suriah alami kecelakaan, pilot menghilang

Jet tempur rezim Asad terbang di atas Ayn Al-Arab, Suriah pada 19 Oktober 2014. (Foto: AP)
3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kantor berita milik rezim Suriah mengklaim bahwa sebuah jet tempur telah terjatuh di timur ibukota Damaskus karena “kegagalan teknis selama misi pelatihan”.

SANA melaporkan bahwa operasi pencarian untuk pilot yang menghilang setelah jet tersebut terjatuh sedang dilakukan pada Jum’at (1/7/2016).

Pinggiran timur Damaskus, wilayah pegunungan Qalamoun di mana jet tersebut terjatuh, adalah wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan pesawat itu tampaknya jatuh karena kegagalan teknis, meskipun mereka tidak yakin apa penyebab jatuhnya pesawat, dan menambahkan bahwa pilot ditangkap oleh pejuang Suriah, lansir AP.

“Tidak jelas apakah jet itu jatuh karena kegagalan teknis atau ditargetkan oleh pemberontak,” ujar Direktur SOHR kepada AFP.

Nusrat Al-Mazlum, kelompok kecil yang beroperasi di daerah itu telah menangkap pilot dan menyerahkannya kepada kelompok lain, lanjut laporan SOHR.

Jaisyul Islam yang beroperasi di timur Damaskus mengatakan bahwa mereka menembak jatuh jet tersebut.

Juru bicara Jaisyul Islam, Islam Alloush memposting foto dan video pilot di akun Twitter-nya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...