Berita Dunia Islam Terdepan

Islamofobia, dua pria Muslim di AS ditembak saat berjalan menuju Masjid

12

MINNESOTA (Arrahmah.com) – Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) dari Minnesota meminta pejabat federal untuk menyelidiki penembakan dua orang Muslim yang ditembak ketika dalam perjalanan menuju Masjid pada Rabu dini hari.

“Para korban Muslim, yang mengenakan pakaian Islami, dilaporkan diserang saat mereka menuju ke Masjid untuk melakukan shalat malam Ramadhan,” kata CAIR dalam sebuah pernyataan.

Dua orang Muslim korban tersebut dirawat di rumah sakit setempat dan telah dipulangkan. Insiden tersebut saat ini tidak sedang diselidiki sebagai kejahatan kebencian.”

Salah satu korban, Hussein Gelle (22) mengatakan pada Minnesota Public Radio, bahwa pelaku penembakan mengucapkan penghinaan terhadap Islam sebelum melakukan penembakan.

“Saya khwatair terhadap semua Muslim yag tinggal di negara ini. Saya bingung. Saya tidak tahu kenpa orang itu melakukannya, kami tidak melakukan apa pun untuk memusuhi dia,” ungkapnya.

Departemen Kepolisian Minnesota mengatakan bahwa insiden tersebut tidak sedang diselidiki sebagai kejahatan kebencian pada saat ini. Tidak ada penangkapan yang dilakukan. Tidak ada tersangka yang diidentifikasi, lansir Arab American News (30/6/2016). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...