Berita Dunia Islam Terdepan

Dua penyerang bandara Istanbul teridentifikasi

3

TURKI (Arrahmah.com) – Dua pengebom bunuh diri yang menyerang bandara utama di Istanbul pekan ini teridentifikasi oleh sumber yang dekat dengan pihak penyelidikan, Jum’at (1/7/2016).

Para pelaku bom bunuh diri ini sebelumnya diidentifikasi sebagai warga negara asing dari Rusia wilayah Dagestan, Uzbekistan dan Kyrgyzstan.

Sebuah sumber, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan izin berbicara kepada media, menyatakan pelaku bernama Rakim Bulgarov dan Vadim Osmanov. Sumber itu tidak memberikan informasi apapun tentang kebangsaan keduanya.

Serangan pada Selasa malam melibatkan tiga ekstrimis yang melakukan serangan di terminal internasional Bandara Internasional Ataturk sebelum meledakkan bahan peledak, menewaskan 44 orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Osmanov diidentifikasi dari fotokopi paspor yang diberikan kepada seorang agen properti di distrik Fatih di Istanbul, kata sumber itu.

Pada hari Jum’at, kantor gubernur Istanbul mengumumkan 24 tersangka termasuk 15 warga asing telah ditahan sehubungan dengan serangan itu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...