Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Inggris ikut serta dalam ajang lari 10 km meskipun sedang puasa

Muslim di Inggris ikut ajang lari sepanjang 10 kilometer untuk menggalang dana ketika Ramadhan. (Foto: Ilmfeed)
3

LIVERPOOL (Arrahman.com) – Delapan Muslim Inggris telah ikut ambil bagian dalam ajang lari 10 km di Kota Liverpool meskipun mereka sedang berpuasa.

Ajang lari itu berlangsung pada Minggu dini hari, diikuti oleh 3.000 peserta. Ajang lari itu adalah sebagai bentuk penggalangan dana untuk berbagai kegiatan amal.

Delapam Muslim Inggris itu memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam acara lari tahunan “Mersey Tunnel”, meskipun mereka sedang berpuasa. Semua itu mereka lakukan demi menggalang dana bagi para tunawisma yang hidup di kota tersebut.

Sejauh ini mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari £1,000, dan teman-teman mereka di media sosial menyatakan turut memberikan dukungan, lansir ilmfeed.com.

Mereka mengatakan bahwa mereka berniat untuk menginspirasi orang lain dalam perilaku meningkatkan amal, dan juga menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil di bulan Ramadhan.

Puasa tahun ini jatuh pada saat di sana mengalami hari terpanjang dalam setahun, yang siang harinya berlangsung selama 19 jam sehari.

Inggris adalah rumah bagi hampir 3 juta Muslim. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa umat Islam melakukan kegiatan amal paling banyak jika dibandingan dengan kelompok agama lain di negeri itu, termasuk Kristen, Yahudi, dan ateis. Apalagi khusus untuk bulan Ramadhan, di mana kegiatan amal sangat ditekankan dan dianggap sebagai suatu tindakan utama dan berbudi luhur.

Dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad SAW mengatakan, “Amal terbaik adalah amal yang diberikan di bulan Ramadhan.” (HR. Tirmizi).

Meskipun harus berpuasa selama 19 jam, tetapi mereka ingin menginspirasi semua orang bahwa tidak ada yang mustahil di bulan Ramadhan.
Meskipun harus berpuasa selama 19 jam, tetapi mereka ingin menginspirasi semua orang bahwa tidak ada yang mustahil di bulan Ramadhan.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...