Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam pertempuran di Latakia, 113 tentara rezim Asad tewas

Ratusan tentara Asad tewas dan terluka dalam pertempuran di Latakia. (Foto: Zaman Alwasl)
3

LATAKIA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 113 tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad telah tewas dan 300 lainnya terluka dalam pertempuran yang berlangsung di provinsi Latakia saat pejuang Suriah melancarkan serangan besar di Jabal Akrad dan Jabal Turkman, ujar sumber medis mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Pejuang yang meluncurkan “Pertempuran Al-Yarmouk” awal pekan ini untuk merebut kembali wilayah yang hilang bulan lalu di Jabal Akrad dan Jabal Turkman, telah berhasil menguasai desa Tellat Al-Malek dan Tellat Rasha, desa Al-Qermil, Al-Hakoura dan Mzeghla.

Sumber yang bekerja di Direktorat Kesehatan Latakia mengatakan rumah sakit kota telah dibanjiri dengan tentara yang tewas dan terluka, sejumlah korban telah dipindahkan ke rumah sakit Tartus dan Jableh, lansir Zaman Alwasl pada Kamis (30/6/2016).

Sebelumnya, situs berita pro-rezim Asad, Al-Masdar, merilis laporan dengan mengutip pernyataan komandan militer yang mengklaim bahwa: “Daerah yang disita oleh ‘militan’ adalah daerah kosong dan tidak memiliki makna strategis.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...