Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah lancarkan serangan besar di Latakia, raih keuntungan dengan merebut kendali dua bukit di Jabal Akrad

Peta Latakia. (Foto: Internet)
0

LATAKIA (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah pada Selasa (28/6/2016) melancarkan serangan besar terhadap posisi pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di provinsi pesisir Latakia, merebut dua puncak bukit di Jabal Akrad, ujar aktivis Suriahsaat pasukan rezim dan milisi Syiah sekutunya berencana untuk memobilisasi lebih banyak pasukan di daerah tersebut.

Pejuang Suriah telah merebut Tellat Al-Malek dan Tellat Rasha setelah pertempuran sengit dengan pasukan rezim Asad dan sekutunya, lansir Zaman Alwasl pada Rabu (29/6).

Tentara rezim Asad merespon dengan melancarkan lebih banyak serangan udara pengecut di daerah yang dikuasai oleh pejuang Suriah.

Situs berita pro-rezim Asad, Al-Masdar, merilis laporan dengan mengutip pernyataan komandan militer yang mengklaim bahwa: “Daerah yang disita oleh ‘militan’ adalah daerah kosong dan tidak memiliki makna strategis.”

Laporan menambahkan bahwa penting bagi rezim untuk mengerahkan kembali pasukan khusus yang sangat terlatih Desert-Hawks di garis depan Latakia utara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...