Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan koalisi Saudi lancarkan serangan udara di Taiz, 25 orang tewas termasuk warga sipil

Anak Yaman yang menjadi pengungsi akibat perang
1

TAIZ (Arrahmah.com) – Serangan udara pada Selasa (28/6/2016) pagi oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi yang menargetkan milisi Syiah di provinsi Taiz, Yaman selatan, telah menewaskan 25 orang termasuk 10 warga sipil, ujar pejabat keamanan Yaman.

Serangan udara itu juga melukai delapan warga sipil, lanjut laporan.

Sebagian besar korban adalah pembeli atau pemilik toko di daerah yang dilanda serangan yang merupakan jalan komersial yang menghubungkan dua desa, lansir Zaman Alwasl.

Serangan tersebut terjadi di tengah meningkatnya serangan udara oleh koalisi Saudi sejak Senin malam, ujar pejabat Yaman yang menambahkan bahwa pertempuran sengit juga berkecamuk di ibukota Sana’a. Para pejabat berbicara dengan syarat anonim karena tidak berwenang berbicara kepada wartawan.

Sejak Maret 2015, pasukan koalisi pimpinan Saudi telah melakukan intervensi militer di Yaman dengan dalih memerangi milisi Syiah Houtsi yang berupaya menggulingkan pemerintahan yang diakui oleh negara-negara Arab dan Barat. Sejak saat itu, sekitar 9.000 orang termasuk warga sipil tewas dalam penembakan dan serangan udara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...