Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas berterimakasih kepada Erdogan atas upayanya meringankan blokade Gaza

Gerakan perlawanan Palestina, Hamas
4

GAZA (Arrahmah.com) – Gerakan Hamas mengungkapkan terima kasihnya yang tulus kepada Presiden Turki Recep Erdogan, pemerintah dan rakyatnya atas semua upaya yang telah mereka lakukan untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza dan mengurangi beban blokade yang dikenakan terhadap mereka.

“Upaya ini konsisten dengan sikap Turki terhadap Palestina dan perannya dalam mendukung rakyat Palestina dan membela Palestina,” ungkap Hamas dalam siaran pers, Senin (27/6/2016), sebagaimana dilansir PIC.

Hamas juga menyatakan harapannya bahwa Turki akan terus memainkan peran utama dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina, mengakhiri blokade di Gaza sepenuhnya dan menekan pendudukan “Israel” untuk menghentikan serangan terhadap rakyat Palestina, tanah dan situs suci mereka.

Dalam pernyataannya, Hamas juga memberikan penghormatan kepada para martir kapal Mavi Marmara yang mengorbankan diri untuk Palestina dan rakyatnya, serta kepada para aktivis Freedom Flotilla yang menderita cedera dalam upaya mereka untuk mematahkan blokade Gaza.

Turki pada Senin (27/6) mengumumkan bahwa Turki telah mencapai kesepakatan untuk memperbaiki hubungan dengan “Israel” setelah enam tahun hubungan kedua negara tersebut memburuk pasca serangan mematikan “Israel” terhadap kapal Turki yang memberikan bantuan ke Gaza pada tahun 2010. 10 aktivis Turki tewas dalam serangan tersebut.

Kesepakatan tersebut termasuk langkah-langkah untuk meringankan blokade “Israel” di Gaza dan akan mempermudah upaya Turki untuk membangun proyek-proyek dan memberikan bantuan ke Gaza.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...