Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom memukul pos pemeriksaan keamanan Yaman di Mukalla, 38 tentara tewas

Asap hitam membumbung ke langit dari lokasi ledakan. (Foto: Mukalla Now)
2

MUKALLA (Arrahmah.com) – Serangkaian serangan bom telah menewaskan sedikitnya 38 tetara Yaman di tenggara negara itu, saat waktu berbuka puasa hampir tiba, ujar sumber-sumber lokal.

Empat bom menghantam pos pemeriksaan keamanan di kota pesisir Mukalla pada Senin (27/6/2016) saat matahari terbenam, ujar laporan kantor berita lokal Mukalla Now.

Menurut laporan kantor berita tersebut, 24 orang lainnya termasuk anak-anak dan perempuan, terluka dalam serangan, di mana rumah sakit utama di kota, Rumah Sakit Ibnu Sina, menyeru untuk donasi darah.

Seorang wartawan lokal mengatakan kepada Al Jazeera dengan syarat anonim bahwa penyerang menyamar sebagai distributor makanan untuk berbuka puasa dan meledakkan dirinya saat membagi-bagikan makanan untuk tentara Yaman.

Dia menambahkan, salah satu penyerang meledakkan rompi bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan di daerah barat kota, sementara tiga serangan lain terjadi di pusat kota.

“Ledakan terakhir menyebabkan kerusakan paling parah,” lanjutnya.

Seorang pejabat keamanan Yaman mengatakan kepada AFP bahwa pasukan yang tewas berasal dari unit Hadhrami Elite, kekuatan lokal yang dibentuk dengan dukungan dari pasukan Teluk yang merebut Mukalla dari pejuang Al-Qaeda pada April lalu.

Kelompok bersenjata yang menyatakan sumpah setia terhadap Daulah Islam atau yang lebih dikenal dengan ISIS, mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut, lansir Al Jazeera. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...