Berita Dunia Islam Terdepan

Milisi rezim membakar rumah-rumah warga Afghan di Faryab, banyak korban tewas dan terluka serta ditangkap

faryab burned
2

FARYAB (Arrahmah.com) – Milisi rezim Afghanistan dilaporkan membakar puluhan rumah-rumah warga sipil di provinsi Faryab, berdasarkan laporan yang dirilis juru bicara Imarah Islam Afghanistan (IIA) Qari Yusuf Ahmadi pada Selasa (28/6/2016) melalui Al-Emarah News.

Ahmadi mengatakan bahwa pada beberapa hari yang lalu, sejak wakil pemerintahan Kabul Abdul Rashid Dotum tiba bersama pasukan milisi Gliamjam di daerah Astana Baba, distrik Shirin Tagab, terjadi kebrutalan terhadap warga sipil. Pasukan milisi tersebut melakukan aksi brutal terhadap warga sipil setempat. Laporan mengatakan bahwa pasukan milisi tersebut telah membakar puluhan rumah, merampok toko-toko, dan menewaskan beberapa warga sipil tewas dan terluka.

photo_2016-06-28_22-44-26

Berdasarkan laporan detil yang diterima Ahmadi bahwa lebih dari 70 pria tua dan warga sipil lainnya yang kebanyakan adalah petani dan pengembala telah ditangkap. Selain itu, 50 sepeda motor, ratusan ternak dirampas, dan barang-barang milik warga bahkan anjing penjaga ternak dirampas oleh milisi Gilamjam.

photo_2016-06-28_22-45-48

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) mengecam keras aksi kejam ini dan menyeru kepada massa untuk menangkap mereka dan memotong tangan mereka. Mujahidin berusaha mendekati daerah tersebut untuk menolong warga.

photo_2016-06-28_22-45-33

Ahmadi juga mengatakan bahwa Mujahidn IIA juga menyeru kepada organisasi-organisasi HAM dan hukum untuk tidak diam atau menyembunyikan kejahatan milisi Dostum tersebut dan untuk mendengarkan suara rakyat dan melakukan tindakan tegas terhadap kejahatan ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...