Berita Dunia Islam Terdepan

Dubes Inggris untuk “Israel”: Kami akan meninggalkan Uni Eropa, tapi kami tidak akan pernah meninggalkan “Israel”

Logo Kantor Luar Negeri & Persemakmuran Inggris.
2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Duta Besar Inggris untuk “Israel” David Quarrey mengatakan bahwan Inggris akan terus menjadi teman bagi “Israel” dan berada di pihaknya, bahkan setelah Inggris meninggalkan Uni Eropa.

“Kami telah menjadi teman ‘Israel’ di Uni Eropa, kami akan menjadi teman ‘Israel’ di luar Uni Eropa, namun hubungan ‘Israel’ dengan Uni Eropa di masa yang akan datang harus ditentukan tanpa Inggris dalam pertemuan,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Channel 2 “Israel’, sebagaimana dilansir MEMO, Senin (27/6/2016).

“Saya tidak berpikir bahwa segala sesuatu akan berubah secara sangat signifikan antara Inggris dan “Israel”. Saya tidak melihat ada perubahan besar dalam hasrat di pihak kami untuk menjalin hubungan yang kuat dengan ‘Israel’ berdasarkan perdagangan, investasi, keamanan, kerjasama, teknologi dan ilmu pengetahuan.”

“Sebuah keputusan telah dibuat dan tidak akan ada mundur lagi,” kata Quarrey, menambahkan bahwa peran pemerintah Inggris sekarang adalah untuk melaksanakan keinginan rakyat Inggris.

Pada hari Kamis, 52 persen dari pemilih Inggris mendukung Inggris meninggalkan Uni Eropa.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...