Berita Dunia Islam Terdepan

Bantuan kemanusiaan memasuki lingkungan Sheikh Maksoud, Aleppo

Konvoy bantuan kemanusiaan
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah konvoy bantuan kemanusiaan telah memasuki lingkungan Sheikh Maksoud di Aleppo yang berada di bawah kontrol milisi Kurdi PYD (Partai Persatuan Demokrasi).

Konvoy terdiri dari 11 truk yang membawa sekitar 16.000 jatah makan dan bahan pembersih, untuk disalurkan kepada warga yang berjumlah hampir tiga ribu keluarga di kawasan itu, lansir ElDorar AlShamia pada Jum’at (24/6/2016).

Laporan mencatat bahwa konvoy memasuki daerah Jazeera yang menghubungkan lorong antara daerah yang dikuasai oleh PYD dengan rezim Asad.

Milisi PYD merebut seluruh lingkungan sekitar setahun lalu ketika mereka mengepung kelompok-kelompok pejuang Suriah di sana dan memaksa mereka untuk keluar di bawah todongan senjata dan penembakan berat oleh jet tempur rezim Asad.

Daerah itu dipenuhi dengan keluarga Arab di mana milisi mencegah para warga untuk pergi menuju daerah pejuang Suriah dan sengaja membuat mereka sebagai perisai manusia untuk mencegah pejuang Suriah merebut kembali lingkungan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...