Berita Dunia Islam Terdepan

Rangkaian Operasi Mujahidin IIA: Pasukan rezim menderita kekalahan dalam pertempuran di Saripul

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Laporan dari provinsi Helmand mengatakan bahwa pada Senin (20/6/2016) siang 2 tentara nasional Afghan (ANA) ditembak dan tewas di tempat oleh seorang sniper di daerah Darab Charrahi dan area Kamp di distrik Marjah.

 

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerang seorang komandan tentara rezim didaerah Kotrama, distrik Siyad, provinsi Saripul pada Ahad(19/6) malam. Pertempuran malam itu memaksa pasukan rezim melarikan diri setelah mengalami kekalahan mematikan.

Sebuah senjata mesin, 1 rifle dan 1 alat komunikasi beralih ke tangan Mujahidin dalam operasi tersebut. Kemudian, Mujahidin terlibat baku tembak dengan milisi Arbaki di daerah tersebut, menyebabkan banyak korban tewas di pihak Arbaki. Namun total mereka belum diketahui.

Di distrik Babaji, provinsi Helmand, pejabat Mujahidin mengatakan bahwa pada Senin sore pukul sekitar 16:00 sebuah patroli polisi dihantam bom pinggir jalan yang ditanam Mujahidin di daerah Mamor Api, meninggalkan seorang polisi tewas di tempat dan melukai satu lainnya.

Sementara itu, di distrik Bala Baluk, provinsi Farah, pertempuran sengit terjadi antara Mujahidin dan pasukan musuhgabungan di daerah Sheikh Lala pada Senin malam. Baku tembak terjadi sektiar 30 menit. Pertempuran berakhir dengan mundurnya pasukan rezim setelah menderita kekalahan, demikian Al-Emarah News melaporkan.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...