Berita Dunia Islam Terdepan

Ifthar untuk Palestina dan Suriah

Suasana Ifthar Jama'i di Palestina
4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Palestina dan Suriah dua negara yang termasuk Biladusyam masih berkecamuk perang dan kezaliman terhadam umat Muslim, termasuk pada bulan Ramadhan.

Sementara Ramadhan, bulan puasa identik dengan bulan berbagi. Berbondong-bondong umat islam memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk berbagi. Banyak yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Kesempatan berbagi di bulan yang suci dengan berbagai pahala yang telah dijanjikan oleh Ilahi Rabbi, Allah SWT.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus terhadap penderitaan kaum muslimin di Bumi Syam, Syam Organizer pun membuat program Iftar Ramadhan bersama Muslimin Palestina – Suriah.

Alhamdulillah, program itu disambut baik oleh umat Islam di Indonesia. Merekapun mendonasikan sebagian rizki yang telah Allah karuniakan kepadanya untuk kaum muslimin di Palestina dan Suriah. Dibantu oleh relawan lokal, baik Palestina maupun Suriah, Syam Organizer kemudian mendistribusikan bantuan dari umat Islam di Indonesia itu untuk iftar kaum muslimin di Palestina dan Suriah.

Tentu bantuan berupa iftar itu memberi kegembiraan tersendiri bagi mereka. Di tengah perang yang terus melukai. Di tengah langka dan mahalnya bahan makanan yang ada di negara mereka. Di tengah kesendirian tanpa orang tua ataupun suami, tiba-tiba saudaranya membawa apa yang mereka butuhkan. Sungguh persaudaraan yang dilandasi dengan akidah terasa lebih kuat dari persaudaraan yang dilandasi dunia, apapun wujudnya.

Semoga suasana berbagi dengan bumi Syam, Palestina – Suriah, Negeri yang diberkahi ini menjadikan puasa seluruh umat Islam di Indonesia menjadi lebih bermakna, bermakna karena dapat lebih berbagi, bermakna karena ingin mendapatkan derajat tertinggi.

Bagi kaum muslimin yang mau donasi untuk Suriah bisa disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri no.7068692088. SMS konfirmasi transfer melalui no. 087839590200

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...