Berita Dunia Islam Terdepan

Tunisia melipatgandakan beasiswa untuk mahasiswa Palestina

Acara kelulusan mahasiswa Gaza Palestina. (Foto: MEMO).
5

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Tunisia telah melipatgandakan jumlah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Palestina, ungkap Menteri Pendidikan Palestina Sabri Saidam, sebagaimana dilansir MEMO, Selasa (21/6/2016).

Seratus beasiswa diberikan setiap tahun namun tahun ini, Tunisia menawarkan 100 beasiswa untuk gelar sarjana dan selanjutnya 100 beasiswa untuk studi pascasarjana. Dua puluh beasiswa dialokasikan untuk warga Palestina di Yerusalem.

Pengumuman ini dibuat saat kunjungan Duta Besar Tunisia untuk Palestina Al-Habib Ben Farah ke kantor Saidam di Ramallah.

Selama kunjungan tersebut, Saidam memuji dukungan Tunisia kepada warga Palestina dan negara Palestina, serta hubungan timbal balik antara kedua negara itu. Dia juga mengatakan bahwa beasiswa dari Tunisia memperkuat hubungan yang mendalam antara kedua negara itu.

Sementara itu, Farah mengumumkan kesiapan negaranya untuk mendukung Palestina di segala bidang, terutama pendidikan. Dia menegaskan bahwa investasi riil adalah di bidang pendidikan ini karena pendidikan merupakan syarat yang harus dimiliki bagi generasi untuk menanggung tanggung jawab masa depan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...