Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok bantuan Turki memperbaiki 45 Masjid dan 70 rumah milik warga Palestina di Yerusalem dan sekitarnya

Seorang anak Palestina mengibarkan bendera Turki. (Foto: Anadolu)
6

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Sebuah organisasi Turki yang bertanggung jawab untuk melindungi dan merenovasi warisan Utsmani di Yerusalem dan sekitarnya, telah merenovasi 45 Masjid tua dan 70 rumah tua di kota suci, ujar laporan Anadolu.

Khalis Mutlu, seorang pejabat di komunitas tersebut mengatakan bahwa terdapat 4.000 rumah tua yang membutuhkan renovasi di Kota Tua Yerusalem dan menambahkan bahwa “Israel” berencana untuk membersihkan Yerusalem dari kaum Muslim.

Dia mengatakan “Israel” telah menempatkan sejumlah kendala untuk kelompok itu, dan mereka diberikan tenggat waktu yang ketat untuk menyelesaikan pekerjaan atau otoritas Zionis akan menghancurkan properti, lansir MEMO pada Senin (20/6/2016).

“Kami menyelesaikan renovasi bangunan dengan izin ‘Israel’, termasuk Masjid Agung di Haifa, yang merupakan bagian dari warisan Utsmani,” ujarnya.

“Pemerintah ‘Israel’ mengirim surat kepada kami empat tahun lalu, mengatakan kepada kami untuk merenovasi Masjid atau Masjid itu akan dihancurkan.”

Dia menambahkan bahwa otoritas “Israel” menyita rumah-rumah tua warga Palestina dan tempat-tempat ibadah. Menambahkan bahwa sejumlah rumah butuh direnovasi namun “Israel” menolak untuk memberikan izin.

Fathia Qteeneh, salah satu pemilik rumah tua mengatakan: “Lima keluarga tinggal di rumah ini. Kami tidak punya cukup uang untuk merenovasinya dan ‘Israel’ menawarkan untuk membelinya namun kami menolak.”

“Kami mendengar tentang komunitas Turki dan kami menghubungi mereka, mereka segera memulai renovasi. Kami berterima kasih banyak kepada mereka dan kami selalu berdoa kepada Allah untuk melindungi mereka,” lanjutnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...