Berita Dunia Islam Terdepan

“Hizbullah” membentuk milisi baru di Deir Azzur

Milisi Syiah asal Libanon, "Hizbullah"
3

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Milisi Syiah asal Libanon yang menamai diri mereka “Hizbullah”, membentuk milisi baru dengan nama Brigade Zein Al-Abedeen di lingkungan Deir Azzur yang dikuasai oleh rezim Asad, ujar aktivis Suriah.

Aktivis di Deir Azzur mengonfirmasikan bahwa “Hizbullah” mulai membentuk Brigade Zein Al-Abedeen dan menambahkan bahwa helikopter rezim Asad terus mengangkut personil kelompok bersenjata tersebut ke Deir Azzur dalam empat hari terakhir, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (19/6/2016).

Al-Ramadan mengatakan markas milisi baru berlokasi di dekat penjara pusat di lingkungan yang dikontrol oleh rezim, Al-Jawra, di Deir Azzur. Perkiraan jumlah personil brigade sekitar 120 orang.

Orang-orang bersenjata dari “Hizbullah” muncul di kota tersebut sejak empat bulan lalu. Sebelum itu, terdapat milisi pro-rezim Asad yang berada di bawah kepemimpinan “Hizbullah”. Mereka dibedakan dari milisi lokal dengan gaji tinggi dan pengaruh, ujar aktivis Suriah.

Anggota milisi “Hizbullah”, milisi Syiah asal Irak dan “Tentara Pembebasan Palestina” berada di jajaran pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad untuk membantu Asad mempertahankan kekuasaan dan menekan revolusi Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...