Berita Dunia Islam Terdepan

Pemerintah “Israel” akan membahas rencana untuk menghancurkan ribuan bangunan Arab

Foto: MEMO
2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Pemerintah “Israel” akan membahas sebuah rencana untuk melaksanakan perintah pembongkaran di kota-kota Arab, sebagaimana dilansir MEMO, Jum’at (17/6/2016).

Menteri dari partai Likud, Ze’ev Elkin dan Yariv Levin menyampaikan rencana komprehensif kepada pemerintah “Israel” untuk menerapkan undang-undang terkait izin mendirikan bangunan yang terutama menargetkan kota-kota Arab yang memiliki puluhan ribu rumah tanpa izin.

Sejumlah kajian akademis yang dilakukan terkait masalah bangunan tanpa izin di kota-kota Arab telah menegaskan bahwa keadaan tersebut merupakan hasil dari kebijakan pemerintah “Israel” terhadap komunitas Arab.

Usulan ini datang beberapa hari setelah Menteri Keuangan “Israel” Moshe Kahlon mengumumkan bahwa rencana lima tahun untuk meningkatkan kota-kota Arab telah dihentikan. karena desakan Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu untuk segera menerapkan undang-undang konstruksi, termasuk diantaranya pelaksanaan perintah pembongkaran bangunan di kota-kota Arab.

Rencana ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan perintah pembongkaran dan mencapai proses penerbitan perintah pembongkaran di pengadilan agar bisa menerapkan rencana tersebut lebih cepat, serta pengalokasian anggaran untuk mendanai polisi dan pasukan yang akan melakukan pembongkaran.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...