Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok bantuan medis Doctors Without Borders tolak dana Uni Eropa

3

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Doctors Without Borders (MSF) mengumumkan pada hari Jum’at (18/6/2016) bahwa dalam protes terhadap kebijakan pengungsi Uni Eropa, mereka tidak akan lagi menerima dana dari Uni Eropa atau negara-negara anggotanya, lansir WB

Organisasi kemanusiaan, independen, internasional, ini bersumpah untuk tidak mencari dana Uni Eropa atau dana negara anggotanya sampai ada kebijakan yang tidak merugikan pengungsi.

Jerome Oberreit, sekretaris jenderal internasional kelompok ini, mengumumkan keputusan tersebut pada konferensi pers di Brussels. “Untuk berbulan-bulan MSF telah berbicara tentang respon memalukan Eropa yang difokuskan pada pencegahan daripada memberikan bantuan dan perlindungan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

“Kesepakatan Uni Eropa-Turki berjalan satu langkah lebih jauh dan telah menempatkan konsep pengungsi dan perlindungannya yang menggiring ke dalam bahaya”.

Di Twitter, kelompok itu mengatakan, “Kami tidak bisa menerima dana dari Uni Eropa atau negara-negara anggotanya sementara pada saat yang sama merawat para korban atas kebijakan mereka! Sesederhana itu. “

Kelompok ini bersumpah bahwa tidak ada pasien organisasi yang akan dirugikan oleh keputusan itu, karena mereka “akan menggunakan dana darurat untuk menjaga proyek-proyek kami tetap berjalan”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...