Berita Dunia Islam Terdepan

Perekam suara kokpit milik EgytpAir ditemukan hancur

EgyptAir terbang dari Paris menuju Kairo pada Kamis (19/5/2016). (Foto: CNN)
2

MEDITERANIA (Arrahmah.com) – Perekam suara kokpit (CVR) milik maskapai EgyptAir MS804 ditemukan dalam keadaan hancur. Namun, para ahli penyelamatan mengungkapkan, mereka telah berhasil mengambil memori penting dari perekam tersebut.

Sebelumnya, perekam suara berhasi ditemukan dengan bantuan robot selam yang dioperasikan oleh Deep Ocean Search. Perekam suara tersebut dapat melacak dua jam percakapan terakhir dan suara lain di kabin pilot.

Kini, data dari perekam tersebut siap ditransfer untuk dianalisis. Setelah tiba di Mesir, jaksa akan menerima perangkat dan menyerahkannya kepada para peneliti untuk dianalisis.

“Penyidik badan keamanan udara Prancis, BEA akan melakukan perjalanan ke Kairo pada Jumat (17/6) untuk menawarkan keahlian teknis membaca perekam,” kata otoritas penerbangan sipil Mesir seperti dilansir Al Jazeera.

Pesawat EgyptAir MS804 kehilangan kontak saat terbang dari Paris menuju Kairo pada 19 Mei lalu. Pesawat nahas yang membawa 66 penumpang dan kru pesawat tersebut dilaporkan jatuh ke laut Mediterania. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...