Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” berencana membangun dinding bawah tanah untuk menghentikan penggunaan terowongan di Gaza

Terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Mesir. (Foto: PNN)
2

GAZA (Arrahmah.com) – Situs berita “Israel”, Ynet, mengungkapkan pada Kamis (16/6/2016) mengenai rencana “Israel” untuk membangun dinding beton di sepanjang perbatasan Gaza-“Israel” yang dimaksudkan untuk menghentikan penggunaan terowongan di Gaza.

Menurut Ynet, dinding akan digali hingga kedalaman beberapa puluh meter di bawah tanah dan juga akan dibangun di atasnya, lansir IMEMC.

Ini akan membentang sepanjang 60 mil dari perbatasan selatan di sekitar Jalur Gaza dan diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 570 juta USD.

Terowongan yang dibangun oleh Hamas, partai yang berkuasa di Jalur Gaza, digunakan sebagai satu-satunya jalan bagi warga Gaza untuk memperoleh kebutuhan hidup mereka dari wilayah Mesir, terutama setelah “Israel” dan Mesir memberlakukan blokade.

Militer “Israel” telah meningkatkan penggunaan buldoser dari pagar perbatasan Gaza, sementara Mesir membanjiri terowongan-terowongan tersebut dengan air laut.

Dinding ini, akan menjadi yang ketiga dari sejenisnya yang dibangun oleh otoritas Zionis di sepanjang perbatasan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...